Selamat Anda Lolos Prakerja Gelombang 68, Klaim Rp 600 Ribu + Rp 100 Ribu Insentif Survei

- 19 Mei 2024, 06:00 WIB
Buruan Jangan Lewatkan! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 68 telah Dibuka Tutup 20 Mei
Buruan Jangan Lewatkan! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 68 telah Dibuka Tutup 20 Mei /

KABAR GARUT - Program Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan dan insentif bagi masyarakat Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang menempuh pendidikan formal, dan ingin meningkatkan keterampilan atau mencari pekerjaan.

berikut langkah selanjutnya Anda berhasil mendaftar kartu prakerja dan berhasil gabung gelombang hingga lolos dan cair insentif prakerja.

Untuk Anda yang belum melakukan pendaftaran kartu prakerja, silakan lakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk cara mendaftar akun prakerja, Anda bisa simak artikel ini sampai akhir, ya.

Langkah Pertama: Gabung Gelombang

Setelah berhasil mendaftar prakerja, Anda wajib melakukan gabung gelombang. Apabila tidak melakukan klik gabung gelombang, maka Anda tidak bisa mengikuti seleksi penerimaan prakerja untuk gelombang terbaru ini.

Jika tampilan (Gelombang tidak ditemukan), maka Anda perlu menunggu pembukaan gelombang terlebih dahulu.

Namun, apabila tampilannya seperti ini (ada tombol gabung gelombang), maka Anda wajib melakukan klik gabung gelombang.

Selalu ingat ya, bahwa pembukaan gelombang prakerja waktunya terbatas lho, biasanya hanya 4 hari. Jadi, Anda wajib mengetahui informasi kapan pembukaan gelombang prakerja.

Langkah Kedua: Menunggu Gelombang Ditutup

Setelah Anda berhasil gabung gelombang, tampilan dashboard prakerja Anda adalah seperti ini (menunggu gelombang ditutup).

Artinya, pada saat itu Anda tinggal menunggu penutupan gelombang. Estimasi penutupan gelombang prakerja biasanya dilakukan 3-4 hari setelah pembukaan gelombang. Jadi, Anda harus memanfaatkan waktu tersebut dengan baik.

Halaman:

Editor: Ilham Fauzan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini