Resep Nasi Goreng Patah Hati: Satu Piring, Galau Pergi!

- 11 Juni 2024, 18:30 WIB
Nasi goreng telur / freepik/ topntp26
Nasi goreng telur / freepik/ topntp26 /

KABAR GARUT - Halo, para pejuang kuliner dan pejuang hati yang sedang galau! Kali ini, kabar-garut.com akan membuat resep yang tidak hanya mengenyangkan perut, tapi juga mengenyangkan hati yang sedang kosong, lho! Yuk, kita bikin Nasi Goreng Anti-Galau! Siapa tahu setelah makan ini, kamu bisa langsung move on dari si dia.

Bahan-Bahan yang Perlu Disiapkan:

  • 2 piring nasi dingin (nasi kemarin juga boleh, biar lebih sedap)
  • 2 butir telur (anggap aja buat kenangan yang pecah)
  • 100 gram ayam suwir (bisa ganti dengan sosis, hati ayam, atau hati yang sedang galau)
  • 3 siung bawang putih (dicincang halus, seperti hatimu yang tercincang)
  • 2 siung bawang merah (iris tipis-tipis kayak kenangan)
  • 2 sendok makan kecap manis (biar hidup tambah manis)
  • 1 sendok makan kecap asin (karena hidup nggak selalu manis)
  • 1 sendok makan saus tiram (karena kita semua suka sedikit rasa eksotis)
  • Garam dan merica secukupnya (biar nggak hambar, kayak chat dia yang sepi)
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menumis kenangan)
  • 1 batang daun bawang (iris tipis untuk hiasan)

Langkah-Langkah Membuat Nasi Goreng Anti-Galau:

  1. Persiapan Bahan: Ambil semua bahan, tarik napas dalam-dalam, dan bayangkan kamu sedang menyiapkan ini untuk seseorang yang membuatmu tersenyum. Atau mungkin untuk dirimu sendiri, yang lebih berharga dari siapa pun!

  2. Menyiapkan Telur: Panaskan sedikit minyak di wajan. Pecahkan telur dan buat telur orak-arik. Anggap aja ini proses memecahkan kenangan lama untuk menciptakan yang baru. Sisihkan telur orak-arik di pinggir wajan.

  3. Tumis Bumbu: Tambahkan sedikit minyak lagi. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Aroma bawang ini dijamin akan menghapus air mata galau yang mungkin masih menetes.

  4. Masukkan Ayam Suwir: Masukkan ayam suwir atau pilihan protein kamu. Aduk hingga ayam matang dan bumbu meresap. Bayangkan kamu sedang menambah kehangatan dalam hidupmu.

  5. Masukkan Nasi: Masukkan nasi dingin ke dalam wajan. Aduk rata dengan bumbu dan telur orak-arik. Jangan lupa, sambil mengaduk, buang jauh-jauh segala kenangan pahit!

  6. Bumbui Nasi Goreng: Tambahkan kecap manis, kecap asin, dan saus tiram. Aduk rata hingga nasi berubah warna menjadi kecokelatan yang menggugah selera. Tambahkan garam dan merica secukupnya.

  7. Hiasi dengan Daun Bawang: Setelah nasi goreng siap, tambahkan irisan daun bawang untuk hiasan. Tampilannya jadi lebih ceria, seperti hatimu yang sudah siap menyambut hari baru!

  8. Sajikan dengan Senyum: Sajikan nasi goreng di piring favoritmu. Jangan lupa senyum saat menyantapnya, karena senyum adalah bumbu rahasia yang membuat makanan lebih lezat.

Halaman:

Editor: Ilham Fauzan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini