Jalan Raya Banjarwangi Rusak Parah Namun Pemkab Garut Tidak Ada Perhatian untuk Perbaikan

- 14 April 2024, 13:26 WIB
Warga sedang memperhatikan kemacetan di jalan raya Banjarwangi musim lebaran (Foto Istimewa)
Warga sedang memperhatikan kemacetan di jalan raya Banjarwangi musim lebaran (Foto Istimewa) /



KABAR GARUT, - Sejak lama kondisi jalan menuju Kecamatan Singajaya sempit. Dari kawasan Cikajang jalan berliku, ukurannya kecil, rawan terjadi longsor dan jalan amblas. Menurut warga, di sejumlah titik kondisi jalan rusak parah, selain permukaanya tidak rata juga banyak yang berlubang.

"Tapi anehnya jelang lebaran pemerintah daerah Garut tidak ada perhatian untuk perbaikan jalan rusak tersebut. Mungkin sibuk dengan perjalanan dinas, kegiatan safari ramadhan, ngurus PKL, atau peninjauan lokasi wisata," kata Supardin, S.Ag warga Banjarwangi.

Dikatakan Supardin, lengkap sudah ketidaknyamanan perjalanan dan silaturahmi masyarakat Kecamatan Banjarwangi, Singajaya, Kecamatan Peundeuy, dan sekitarnya di Lebaran tahun 2024 ini.

"Akibat jalan rusak parah dari daerah Ciawitali (setelah jalan yang baru dicor belum lama ini sepanjang 4 kilo) sisanya dari Ciawitali sampai kecamatan Peundeuy kondisi jalan masih rusak parah dengan lobang lobang yang dalam, anehnya jelang lebaran tidak di tambalan, kata Pj Bupati jalan rusak sudah diperbaiki, buktinya belum pa," kata Supardin warga Kampung Lemah Duhur desa Mulyajaya, Banjarwangi

Ia menyampaikan, kondisi jalan raya Banjarwangi, Singajaya, Peundeuy benar benar rusak parah. Bahkan sebelum terjadi longsor juga kendaraan sudah macet panjang mengular hingga 7 - 10 kilometer akibat kondisi jalan rusak.

Dengan adanya bencana longsor tempo hari, maka lengkap lah penderitaan ini semua agenda penting masyarakat tertunda, apalagi penanganannya terlambat.

"Atas nama warga, kami berharap Pemerintah Daerah harus serius mengurus rakyatnya jangan hanya sibuk mencari jabatan di pemerintahan dengan gaji besar dari pajak rakyat, tetapi rakyat nya sendiri dibuat menderita. Sibuk acara seremonial saja, di berita katanya BPBD, Garut siap menghadapi bencana, Pj. Bupati bilang jelang lebaran jalan rusak siap diperbaiki, buktinya omong kosong," kata warga.

Menurut Supardin, kondisi jalan rusak parah dari mulai kawasan Ciawitali desa Tanjungjaya Banjarwangi sampai kecamatan Peundeuy,***


[

Editor: Herdiana Papap


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah