Pencarian Anak Hanyut di Pasirwangi Masih Berlangsung

- 14 April 2024, 14:20 WIB
Pj.Bupati Garut (kanan) menyerahkan bantuan logistik dan uang tunai kepada tim SAR, Minggu 14 April 2024
Pj.Bupati Garut (kanan) menyerahkan bantuan logistik dan uang tunai kepada tim SAR, Minggu 14 April 2024 /

KABAR GARUT, - Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin menyampaikan rasa prihatin atas kejadian musibah hanyutnya anak berinisial R (5), di Kampung Saripulo, Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi, Garut, yang terjadi pada hari Kamis 11 April 2024

Dirinya berharap dan berdoa agar korban bisa segera ditemukan, dan keluarga yang terkena musibah diberi ketabahan. Ia juga berpesan kepada tim SAR Gabungan untuk senantiasa berhati-hati dan menjaga kekompakan selama pencarian. Terlebih beberapa hari belakangan ini hujan kembali mengguyur sehingga debit air sungai cukup tinggi.

Menurut Barnas, kalau melihat debit air kemarin hujan cukup besar, berarti kan titik hanyut dari titik awal sampai dengan hilir itu pasti banyak kemungkinan, kemungkinan pertama yang terus hanyut, lalu kemudian tenggelam dan menyangkut dalam sungai, ataupun di semak-semak di pinggir sungai.

"Oleh karena itu disisir saja sampai dengan batas waktu yang ditetapkan," ujar Barnas saat memberikan arahan yang mendalam kepada tim SAR Gabungan, Minggu (14/4/2024), di Kampung Jager, Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi.

Barnas juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim SAR Gabungan yang telah meluangkan waktu dan tenaganya, untuk melakukan pencarian korban.

Tidak hanya memberikan dukungan moril, Barnas Adjidin juga turut serta memberikan bantuan langsung kepada tim SAR Gabungan, menyumbangkan logistik tambahan dan uang tunai sebesar Rp10 juta dari saku pribadinya, dengan harapan dapat meringankan beban dan memfasilitasi kelancaran operasi pencarian.

"Dan saya juga mengimbau kepada teman-teman lain untuk bisa turut membantu minimal doa, terus saya juga nggak ingin sampai ada kekurangan amunisi misalnya makan dan lain sebagainya," ucapnya.***

 

 

Halaman:

Editor: Herdiana Papap


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah