Anggota DPRD Garut dan Camat Garut Kota Santuni Warga yang Rumahnya Roboh

- 11 Juni 2024, 19:03 WIB
Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan (batik merah) didampingi camat Garut kota menyerahkan bantuan, Selasa 11 Juni 2024
Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan (batik merah) didampingi camat Garut kota menyerahkan bantuan, Selasa 11 Juni 2024 /

KABAR GARUT, - Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan mengunjungi rumah milik Ma Diah Rodiah (65), yang roboh di Kampung Galumpit RT/RW 005/025, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa 11 Juni 2024

Yudha Puja Turnawan didampingi Camat Garut Kota Rena Sudrajat, Lurah Kota Kulon Asep Ridwan, TKSK, dan pengurus RW. Kedatangan mereka bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi rumah dan kondisi Ma Diah, yang rumahnya ambruk akibat dimakan usia Senin 10 Juni 2024 pukul 15.00 WIB.

Yudha menyebutkan, rumah yang roboh ini milik orang lain. Rumah tersebut diisi oleh dua orang janda, yakni Ma Diah dan Ma Tuti. Diketahui Ma Diah merupakan istri dari Almarhum Rahmat aktivis Garut yang meninggal 8 bulan lalu.Sedangkan Ma Tuti, istri almarhum Aat, yang juga tinggal di sana.

"Kemarin saya menerima kabar ada warga yang rumahnya roboh. Hari ini kita datang untuk meringankan beban kedua janda yang mengisi rumah tersebut. Kami memberikan uang dan beberapa paket sembako," ucapnya.

Menurut Yudha, pihaknya akan berupaya
agar kedua lansia ini memiliki tanah di daerah lain agar ada bantuan RST dari Kementerian Sosial RI atau Rutilahu.

"Kami juga akan komunikasikan kepada Pemkab Garut, melalui Pj. Bupati atau Pak Sekda, bagaimana adanya kolaborasi pendanaan, apakah dari dana CSR maupun dari pengumpul dana umat seperti Baznas untuk pembelian sebidang tanah," ucapnya.

Sementara itu, Camat Garut Kota Rena Sudrajat yang didampingi Lurah Kota Kulon Asep Ridwan bersyukur kedua janda tersebut menerima bantuan.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Yudha Puja selaku anggota DPRD Kabupaten Garut yang sudah peduli pada warga kami dan memberikan bantuan yang tentu juga mungkin bisa bermanfaat buat Ibu Diah dan keluarga," kata Rena.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, kebetulan pada saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong.

Halaman:

Editor: Herdiana Papap


Artikel Pilihan

Terkini